3 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan di Uang Rupiah Baru



Palingseru.com – Bank Indonesia (BI) meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.



Uang rupiah baru yang akan diluncurkan tersebut terdiri atas tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Uang rupiah baru ini menampilkan 12 gambar pahlawan nasional yang baru.

Uang rupiah baru ini langsung mendapat perhatian dari masyarakat.

Tapi, peluncuran uang rupiah baru ini sedikit berbeda dari uang sebelumnya. Ada peraturan untuk memakainya. Hal ini diungkapkan langsung oleh gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.


“Uang itu jangan dilipat, diremas, dicoret. Jangan dibasahin karena masyarakat kita di beberapa daerah itu uang baru begitu diterima dimasukin di air supaya jangan terbang tapi uangnya cepat rusak,” kata Agus di Blok M Square Jakarta, Senin (19/12/2016). Demikian dikutip Liputan6.com.




Peraturan ini dilayangkan karena mengingat lagi akan sikap masyarakat yang selama ini telah salah memperlakukan uang.


Bahkan mereka tak segan mencelupkan uang ke air.

Dengan begitu, Agus pun berharap kepada masyarakat agar lebih peduli lagi dengan mata uang rupiah. Sebab, menurutnya uang rupiah ini berperan sangat penting di tanah air karena itu adalah simbol kedaulatan bangsa.

Oleh karena itu dia meminta masyarakat mengubah pola dalam masalah perawatan uang.
sumber : palingserudotcom


Subscribe to receive free email updates: